Harga Aprilia Rsv4 Rr Dan Rf, Review & Spesifikasi Februari 2018
Senin, 27 Juni 2022
Edit
Harga Aprilia RSV4 - Persaingan otomotif di tanah air kian hari kian memanas. Apalagi memang aneka macam produk sepeda motor pada masuk ke indonesia. Tak cuma sepeda motor dari jepang saja bahkan dari daratan eropa pun juga mengaspal. Salah satu dari pabrikan eropa yang ikut meramaikan merupakan Aprilia. Bagi yang belum tahu dan kerap kali mengajukan pertanyaan motor aprilia buatan mana? jawabannya merupakan italia.
Pabrikan yang ada di bawah naungan Piaggio Group ini sudah resmi ikut bermain di pasar otomotif indonesia. Di bawa oleh ATPM resminya yakni PT Piaggio Indonesia ( PID ), merk kenamaan dunia tersebut masuk dengan pribadi menenteng 2 buah pendekar kelas atasnya. Tepat di tanggal 15 oktober 2015 silam, sepeda motor Aprilia RSV4 RR Race Pack dan Aprilia RSV4 RF resmi mengisi kelas 1000 cc di indonesia.
Bagi kalian yang belum tahu, generasi pertama Aprilia RSV4 pertama kali dibuat merupakan di tahun 2008 silam. Dan RSV4 merupakan motor kasta tertinggi dan kebanggan dari Aprilia di segmen motor supersport dunia. Motor yang dijual global ini memiliki penampilan yang sungguh powerful dan juga kecepatan yang tinggi.
Motor berfairing ini juga memiliki perangkat elektronik yang terbaru dan juga sungguh canggih. Dalam yang paling menarik, di ajang bergengsi dunia umpamanya WSBK, motor ini sudah berulang kali sukses menyabet beberapa kemenangan mengalahkan para kompetitornya yang juga hebat-hebat.
Tak percaya, Supersport RSV4 merupakan motor yang mengirimkan pembalap legendaris Max Biaggi, menorehkan kemenangan gemilang sampai 9 kali di ajang World Superbike Racing.Tak cuma Biaggi saja, pembalap yang lain juga banyak yang sukses mengungguli perlombaan bergengsi dunia diatas motor buatan pabrikan italia ini.
Balik lagi ke tanah air, seumpama yang diterangkan diatas tadi yang dibawa merupakan Aprilia RSV4 RR dan Aprilia RSV4 RF. Kedua versi ini merupakan sama-sama versi RSV4 dengan spesifikasi yang gotong royong sama persis baik mesin, rangka maupun dalam hal teknologi. Hanya saja yang beda merupakan dalam hal penampialnnya saja yakni striping sama warnanya saja.
Untuk Aprilia RSV4 RR sendiri merupakan versi standart yang mana dijual lazim dalam kapasitas bikinan yang banyak. Warnanya tersedia dalam 1 opsi saja yakni hitam. Lalu untuk Aprilia RSV4 RF terbilang istimewa alasannya merupakan merupakan versi limited edition (spesial ) dijual lazim tetapi dengan stock yang terbatas dengan kapasitas bikinan yang cuma 500 unit di seluruh dunia. Untuk warnanya pakai Superpole ala livery yang dipakai di ajang World Superbike.
Desain
Karena sudah kondang di pakai di lintasan balap, jadinya ya sedikitnya sudah niscaya tahulah bagaimana sosok kuda besi buatan Aprilia. Yap, benar sekali Aprilia RSV4 RR ataupun Aprilia RSV4 RF memiliki rancangan yang sporty sekali layaknya motor balap. Sistem aerodinamikanya sungguh bagus dan menunjang kecepatan yang optimal di saat di lintasan.
Di bab depan, ada headlamp unik yang menjadi ciri khas motor aprilia yakni memiliki 3 buah lampu yang saling terpisah. Mengapa jadi ciri khas? ini alasannya merupakan kalau kita menengok ke produk aprilia yang yang lain pada lazimnya lampunya itu seumpama sama ini. Lampunya sendiri sudah pakai LED untuk pencahayaan yang lebih terang.Windscreennya agak tinggi untuk melindungi terpaan angin dari depan.
Ergonomi Aprilia RSV4 RR dan RF merupakan menunduk dan khas ala motor balap. Stang tipe underyoke dan di depannya panel instrume terbaru variasi analog dan digital. Tangkinya yang dapat memuat 18,5 liter itu keren dan didesain dengan lekukan di kanan dan kiri yang pas dengan kaki pengendara. Joknya solid dan padat serta memiliki ruang yang cukup luas. Bagian buritan sungguh meruncing dan jok buat pembonceng tidak tersedia.
Motor supersport ini memiliki ukuran badan yang besar. Panjangnya sendiri adalah 2040 mm, lebar 735 mm dan tinggi 1120 mm. Aprilia RSV4 RR dan RF juga terbilang berat yakni meraih 180 kg. Jarak paling rendah ketanah 130 mm dan jarak sumbu roda 1420 mm. Motor ini memiliki handling yang bagus terlebih dengan joknya yang tidak terlampau tinggi.
Rangka
Motor supersport Aprilia RSV4 RR maupun RF di berdiri dengan rangka Alumunium yang ringan nan kuat. Rangka yang dipakai bisa dikatakan istimewa, hal ini alasannya merupakan rangka tersebut memiliki metode pengaturan. Mulai pengaturan posisi headstock dan sudut kemudi, kemudian pengaturan tinggi mesin serta tinggi baut swingarm.
Disektor depan ada suspensi Upside Down 43 mm besutan Sachs yang dapat dikontrol peredamnnya. Lalu untuk sektor belakang pakai Monoshock dari Sachs yang dapat dikontrol kompresinya dan redamannya serta bisa untuk mengendalikan panjang jarak sumbu roda. Kedua suspensi ini sungguh mumpuni sekali dan bisa dibuktikan dengan penampilan dari Aprilia RSV4 yang luar biasa.
Aprilia RSV4 RR maupun RSV4 RF memiliki kaki-kaki yang kuat. Pelek alumunium 3,5" x 17" ada di depan dan ukuran 6" x 17" dibelakang. Untuk membungkusnya dipakailah ban tubeless radial dengan ukuran depan 120/70 ZR17 dan untuk yang belakang lebih besar yakni pakai ukuran Tubeless 200/55 ZR17.
Sektor pengereman menjadi salah satu hal yang sungguh penting terlebih mengingat motor supersport ini turun pula di arena balapan. Rem cakram ganda berdiameter 320 mm dari Brembo menghiasi bab depan sedangkan rem cakram tunggal dengan diameter piringan 220 mm berada di sektor belakang. Ada pula teknologi ABS buat pengereman kian maksimal.
Performa Mesin
Aprilia RSV4 RR maupun RF sama-sama dipersenjatai dengan mesin V4 65° 999,6cc. Mesin tersebut merupakan mesin paling revolusioner yang pernah di buat oleh Aprilia sampai di saat ini. Memiliki penampilan yang sungguh tinggi ditambah dengan variasi dengan perangkat elektronik tercanggih di sekarang ini seumpama MM 7SM Control Unit dengan 64 MHZ overclock, menjadikannya menjadi salah satu mesin terbaik di saat ini. Tak cuma itu saja, mesinnya pun sudah mengusung teknologi Ride-by-Wire.
Mesin Aprilia RSV4 berkarakter over bore dengan ukuran bore 78 mm x 52,3 mm. Memiliki rasio kompresi 13,5 : 1. Menggunakan teknologi DOHC ( Double Head Camshaft ) serta menerapkan metode pendinginan cairan ( Liquid Cooled ). Terlahir untuk kecepatan, mesin motor supersport ini memiliki power optimal meraih 201 Hp ( 148 kW ) / 13000 rpm dengan torsi puncak di 115 Nm / 10500 rpm.
Pendistribusian tenaga motor sport ini bisa dikatakan sungguh lancar, hal ini alasannya merupakan Aprilia RSV4 mengusung transmisi 6 kecepatan cassette gearbox yang di padukan dengan teknologi mutakhir Aprilia Quick Shift ( AQS ), yang menghasilkan peroperan gigi menjadi mulus dan halus. Dan berimbas pada akselerasi yang sungguh cepat. Aprilia RSV4 RR dan RF sanggup dipacu sampai kecepatan optimal lebih dari 250 km/jam.
Mesinnya mengusung metode materi bakar dan metode pengapian dari Magneti Marelli yang canggih. Alhasil, meski powerfull mesinnya masih terbilang irit dalam penggunaan materi bakar. kemudian untuk permasalahan emisi higienis dengan persyaratan EURO 3. Ini alasannya merupakan metode pembuangannya sudah menerapkan katup yang dikontrol dengan ECU serta memiliki tiga catalyc converter.
Perangkat Elektronik
Aprilia RSV4 sudah berulang kali mengungguli ajang balap bergengsi World Superbike Championship. Dan seluruhnya itu tak lepas dari pemakaian perangkat elektronik mutakhir besutan Aprilia yang terdepan di sekarang ini yakni APRC atau Aprilia Performance Ride Control. Perangkat elektronik ini merupakan perangkat standart dan bisa dikatakan sungguh lengkap.
Diantaranya ada Aprilia Traction Control ( ATC ), teknologi ini memungkinkan sepeda motor bisa mendapat grip yang bagus di saat dijalanan maupun di trek balap dengan mendistibusikan tenaga mesin sesuai dengan sudut sepeda motor. ATC memiliki 8 pengaturan yang dapat diseleksi pengendara. Tak cuma itu saja, ATC juga memiliki kesanggupan untuk menyesuaikan ukuran ban yang dipakai kawan. Kaprikornus kalau pakai ban lain bukan standart ATC masih bisa digunakan.
Selanjutnya ada Aprilia Quick Shift ( AQS ), yang mana memungkinkan pengendara bisa mengoper gigi tanpa perlu menekan kopling dan tanpa meminimalkan gas. Teknologi ini menghasilkan kecepatan menjadi konsisten dan kesudahannya bisa mendapat lap times terbaik di saat balapan.
Sumber gambar : ( Aprilia )
Ada Aprilia Wheel Control ( AWC ), teknologi ini buat akselerasi agar bisa optimal. AWC bisa mendeteksi apabila roda depan mengangkat alasannya merupakan terlalu cepat dan menghasilkan nya kembali ke aspal. AWC punya 3 pengaturan yang dapat dikontrol sesuai keperluan pengendara. Lalu Aprilia Launch Control ( ALC ) merupakan teknologi motor balap, menghasilkan power bisa seoptimal mungkin pada di saat mulai start. Teknologi ini melakukan pekerjaan sama dengan AWC untuk mendapat akselerasi yang cepat.
Berikutnya ada Aprilia Ride-by-Wire ( RBW ) yang merupakan teknologi mutakhir yang memungkinkan pengendara bisa menegaskan 3 gaya berkendara yang di inginkan. Mulai dari T ( Track ), S ( Sport ) dan R ( Race ). Terakhir ada teknologi ABS yang menjamin keselematan optimal pengendara serta bisa mengoptimalkan penampilan di lintasan.
Teknologi yang lain yang dapat dikatakan istimewa merupakan V4-MP yang tersedia selaku suatu aksesoris. Melalui ponsel cerdas yang kita miliki dengan V4-MP pengendara bisa berkomunikasi dengan sepeda motornya. Dan bisa mengenali aneka macam hal ihwal motor Aprilia serta bisa menjalankan pengaturan elektronik. Apalagi memang V4-MP menawarkan aneka macam teknologi maupun inovasi yang sudah dikembangkan Aprilia untuk balapan.
Demikian isu sederhana perihal Spesifikasi dan Harga Aprilia RSV4 Terbaru di indonesia di saat ini. Baik yang Aprilia RSV4 RR maupun RSV4 RF. Motor supersport ini memang memiliki penampilan yang tak bisa dikatakan sebelah mata serta memiliki segudang teknologi mutakhir yang sering dipakai oleh motor balap .Harga motor aprilia indonesia terutama motor supersport ini memang bisa dikatakan mahal kawan, tetapi seluruhnya itu seimbang kok rasanya. Apalagi statusnya CBU ke tanah air.
Dan kalau daripada motor sekelasnya seumpama Yamaha YZF R1, Kawasaki Ninja ZX10R dan yang lain harganya kurang lebihnya sama saja. Dengan harga ini pastinya tak siapa pun bisa merasakan Aprilia RSV4 RR dan Aprilia RSV4 RF ini. Cuma orang-orang yang punya anggaran memadai saja yang dapat menikmati kuda besi ini. Jika kesengsem kalian bisa pergi ke dealer aprilia indonesia salah satunya di tangerang selatan, banten.
Produk sepeda motor buatan jepang memang di saat ini, sungguh banyak di indonesia. Dan dengan munculnya merk seumpama Aprilia ini setidaknya bisa kian memperbesar opsi sepeda motor yang ada di tanah air. Terima kasih dan biar isu dari motorcomcom ini bisa berharga bagi kawan-kawan semuanya. Baca Juga : Harga Aprilia RS4 125 Terbaru Indonesia
Pabrikan yang ada di bawah naungan Piaggio Group ini sudah resmi ikut bermain di pasar otomotif indonesia. Di bawa oleh ATPM resminya yakni PT Piaggio Indonesia ( PID ), merk kenamaan dunia tersebut masuk dengan pribadi menenteng 2 buah pendekar kelas atasnya. Tepat di tanggal 15 oktober 2015 silam, sepeda motor Aprilia RSV4 RR Race Pack dan Aprilia RSV4 RF resmi mengisi kelas 1000 cc di indonesia.
Bagi kalian yang belum tahu, generasi pertama Aprilia RSV4 pertama kali dibuat merupakan di tahun 2008 silam. Dan RSV4 merupakan motor kasta tertinggi dan kebanggan dari Aprilia di segmen motor supersport dunia. Motor yang dijual global ini memiliki penampilan yang sungguh powerful dan juga kecepatan yang tinggi.
Motor berfairing ini juga memiliki perangkat elektronik yang terbaru dan juga sungguh canggih. Dalam yang paling menarik, di ajang bergengsi dunia umpamanya WSBK, motor ini sudah berulang kali sukses menyabet beberapa kemenangan mengalahkan para kompetitornya yang juga hebat-hebat.
Tak percaya, Supersport RSV4 merupakan motor yang mengirimkan pembalap legendaris Max Biaggi, menorehkan kemenangan gemilang sampai 9 kali di ajang World Superbike Racing.Tak cuma Biaggi saja, pembalap yang lain juga banyak yang sukses mengungguli perlombaan bergengsi dunia diatas motor buatan pabrikan italia ini.
Balik lagi ke tanah air, seumpama yang diterangkan diatas tadi yang dibawa merupakan Aprilia RSV4 RR dan Aprilia RSV4 RF. Kedua versi ini merupakan sama-sama versi RSV4 dengan spesifikasi yang gotong royong sama persis baik mesin, rangka maupun dalam hal teknologi. Hanya saja yang beda merupakan dalam hal penampialnnya saja yakni striping sama warnanya saja.
Untuk Aprilia RSV4 RR sendiri merupakan versi standart yang mana dijual lazim dalam kapasitas bikinan yang banyak. Warnanya tersedia dalam 1 opsi saja yakni hitam. Lalu untuk Aprilia RSV4 RF terbilang istimewa alasannya merupakan merupakan versi limited edition (spesial ) dijual lazim tetapi dengan stock yang terbatas dengan kapasitas bikinan yang cuma 500 unit di seluruh dunia. Untuk warnanya pakai Superpole ala livery yang dipakai di ajang World Superbike.
Aprilia RSV4 RR |
Aprilia RSV4 RF |
Karena sudah kondang di pakai di lintasan balap, jadinya ya sedikitnya sudah niscaya tahulah bagaimana sosok kuda besi buatan Aprilia. Yap, benar sekali Aprilia RSV4 RR ataupun Aprilia RSV4 RF memiliki rancangan yang sporty sekali layaknya motor balap. Sistem aerodinamikanya sungguh bagus dan menunjang kecepatan yang optimal di saat di lintasan.
Di bab depan, ada headlamp unik yang menjadi ciri khas motor aprilia yakni memiliki 3 buah lampu yang saling terpisah. Mengapa jadi ciri khas? ini alasannya merupakan kalau kita menengok ke produk aprilia yang yang lain pada lazimnya lampunya itu seumpama sama ini. Lampunya sendiri sudah pakai LED untuk pencahayaan yang lebih terang.Windscreennya agak tinggi untuk melindungi terpaan angin dari depan.
Spesifikasi Aprilia RSV4 |
Ergonomi Aprilia RSV4 RR dan RF merupakan menunduk dan khas ala motor balap. Stang tipe underyoke dan di depannya panel instrume terbaru variasi analog dan digital. Tangkinya yang dapat memuat 18,5 liter itu keren dan didesain dengan lekukan di kanan dan kiri yang pas dengan kaki pengendara. Joknya solid dan padat serta memiliki ruang yang cukup luas. Bagian buritan sungguh meruncing dan jok buat pembonceng tidak tersedia.
Motor supersport ini memiliki ukuran badan yang besar. Panjangnya sendiri adalah 2040 mm, lebar 735 mm dan tinggi 1120 mm. Aprilia RSV4 RR dan RF juga terbilang berat yakni meraih 180 kg. Jarak paling rendah ketanah 130 mm dan jarak sumbu roda 1420 mm. Motor ini memiliki handling yang bagus terlebih dengan joknya yang tidak terlampau tinggi.
Rangka
Motor supersport Aprilia RSV4 RR maupun RF di berdiri dengan rangka Alumunium yang ringan nan kuat. Rangka yang dipakai bisa dikatakan istimewa, hal ini alasannya merupakan rangka tersebut memiliki metode pengaturan. Mulai pengaturan posisi headstock dan sudut kemudi, kemudian pengaturan tinggi mesin serta tinggi baut swingarm.
Disektor depan ada suspensi Upside Down 43 mm besutan Sachs yang dapat dikontrol peredamnnya. Lalu untuk sektor belakang pakai Monoshock dari Sachs yang dapat dikontrol kompresinya dan redamannya serta bisa untuk mengendalikan panjang jarak sumbu roda. Kedua suspensi ini sungguh mumpuni sekali dan bisa dibuktikan dengan penampilan dari Aprilia RSV4 yang luar biasa.
Aprilia RSV4 RR maupun RSV4 RF memiliki kaki-kaki yang kuat. Pelek alumunium 3,5" x 17" ada di depan dan ukuran 6" x 17" dibelakang. Untuk membungkusnya dipakailah ban tubeless radial dengan ukuran depan 120/70 ZR17 dan untuk yang belakang lebih besar yakni pakai ukuran Tubeless 200/55 ZR17.
Review Aprilia RSV4 |
Sektor pengereman menjadi salah satu hal yang sungguh penting terlebih mengingat motor supersport ini turun pula di arena balapan. Rem cakram ganda berdiameter 320 mm dari Brembo menghiasi bab depan sedangkan rem cakram tunggal dengan diameter piringan 220 mm berada di sektor belakang. Ada pula teknologi ABS buat pengereman kian maksimal.
Performa Mesin
Aprilia RSV4 RR maupun RF sama-sama dipersenjatai dengan mesin V4 65° 999,6cc. Mesin tersebut merupakan mesin paling revolusioner yang pernah di buat oleh Aprilia sampai di saat ini. Memiliki penampilan yang sungguh tinggi ditambah dengan variasi dengan perangkat elektronik tercanggih di sekarang ini seumpama MM 7SM Control Unit dengan 64 MHZ overclock, menjadikannya menjadi salah satu mesin terbaik di saat ini. Tak cuma itu saja, mesinnya pun sudah mengusung teknologi Ride-by-Wire.
Mesin Aprilia RSV4 berkarakter over bore dengan ukuran bore 78 mm x 52,3 mm. Memiliki rasio kompresi 13,5 : 1. Menggunakan teknologi DOHC ( Double Head Camshaft ) serta menerapkan metode pendinginan cairan ( Liquid Cooled ). Terlahir untuk kecepatan, mesin motor supersport ini memiliki power optimal meraih 201 Hp ( 148 kW ) / 13000 rpm dengan torsi puncak di 115 Nm / 10500 rpm.
Pendistribusian tenaga motor sport ini bisa dikatakan sungguh lancar, hal ini alasannya merupakan Aprilia RSV4 mengusung transmisi 6 kecepatan cassette gearbox yang di padukan dengan teknologi mutakhir Aprilia Quick Shift ( AQS ), yang menghasilkan peroperan gigi menjadi mulus dan halus. Dan berimbas pada akselerasi yang sungguh cepat. Aprilia RSV4 RR dan RF sanggup dipacu sampai kecepatan optimal lebih dari 250 km/jam.
Mesinnya mengusung metode materi bakar dan metode pengapian dari Magneti Marelli yang canggih. Alhasil, meski powerfull mesinnya masih terbilang irit dalam penggunaan materi bakar. kemudian untuk permasalahan emisi higienis dengan persyaratan EURO 3. Ini alasannya merupakan metode pembuangannya sudah menerapkan katup yang dikontrol dengan ECU serta memiliki tiga catalyc converter.
Perangkat Elektronik
Aprilia RSV4 sudah berulang kali mengungguli ajang balap bergengsi World Superbike Championship. Dan seluruhnya itu tak lepas dari pemakaian perangkat elektronik mutakhir besutan Aprilia yang terdepan di sekarang ini yakni APRC atau Aprilia Performance Ride Control. Perangkat elektronik ini merupakan perangkat standart dan bisa dikatakan sungguh lengkap.
Diantaranya ada Aprilia Traction Control ( ATC ), teknologi ini memungkinkan sepeda motor bisa mendapat grip yang bagus di saat dijalanan maupun di trek balap dengan mendistibusikan tenaga mesin sesuai dengan sudut sepeda motor. ATC memiliki 8 pengaturan yang dapat diseleksi pengendara. Tak cuma itu saja, ATC juga memiliki kesanggupan untuk menyesuaikan ukuran ban yang dipakai kawan. Kaprikornus kalau pakai ban lain bukan standart ATC masih bisa digunakan.
Selanjutnya ada Aprilia Quick Shift ( AQS ), yang mana memungkinkan pengendara bisa mengoper gigi tanpa perlu menekan kopling dan tanpa meminimalkan gas. Teknologi ini menghasilkan kecepatan menjadi konsisten dan kesudahannya bisa mendapat lap times terbaik di saat balapan.
Fitur Aprilia RSV4 |
Ada Aprilia Wheel Control ( AWC ), teknologi ini buat akselerasi agar bisa optimal. AWC bisa mendeteksi apabila roda depan mengangkat alasannya merupakan terlalu cepat dan menghasilkan nya kembali ke aspal. AWC punya 3 pengaturan yang dapat dikontrol sesuai keperluan pengendara. Lalu Aprilia Launch Control ( ALC ) merupakan teknologi motor balap, menghasilkan power bisa seoptimal mungkin pada di saat mulai start. Teknologi ini melakukan pekerjaan sama dengan AWC untuk mendapat akselerasi yang cepat.
Berikutnya ada Aprilia Ride-by-Wire ( RBW ) yang merupakan teknologi mutakhir yang memungkinkan pengendara bisa menegaskan 3 gaya berkendara yang di inginkan. Mulai dari T ( Track ), S ( Sport ) dan R ( Race ). Terakhir ada teknologi ABS yang menjamin keselematan optimal pengendara serta bisa mengoptimalkan penampilan di lintasan.
Teknologi yang lain yang dapat dikatakan istimewa merupakan V4-MP yang tersedia selaku suatu aksesoris. Melalui ponsel cerdas yang kita miliki dengan V4-MP pengendara bisa berkomunikasi dengan sepeda motornya. Dan bisa mengenali aneka macam hal ihwal motor Aprilia serta bisa menjalankan pengaturan elektronik. Apalagi memang V4-MP menawarkan aneka macam teknologi maupun inovasi yang sudah dikembangkan Aprilia untuk balapan.
Spesifikasi Aprilia RSV4 :
- DIMENSI
- Panjang keseluruhan 2040 mm.
- Lebar 735 mm.
- Tinggi meraih 1120 mm.
- Jarak paling rendah ke tanah 130 mm.
- Jarak sumbu roda 1420 mm.
- Berat 180 kg.
- Kapasitas tangki materi bakar 18,5 liter ( 4 liter untuk persediaan )
- Tipe : Alumunium dual beam chassis with pressed and cast sheet elements. Adjustment available : headstock position and angle , engine height, swingarm pin height, Sachs non-adjustable steering damper ( Ohlins adjustable steering damper ).
- Suspensi depan : Sachs fork with 43 stanchions ( Ohlins fork with TIN surface treatment ). Low profile forged alumunium radial calliper mountings. Adjustable spring preload and hydraulic compression and rebound damping, wheel travel 120 mm.
- Suspensi belakang : Double branced alumunium swingarm , mixed low thickness and sheet casting technology. Sachs monoshock adjustable in : hydraulic compression and rebound damping. spring preload. wheelbase leght. ( Ohlins monoshock with piggy-black completely adjustable in : spring preload , wheelbase and hydraulic compression and rebound damping ) APS progressive linkage, wheel travel 130 mm.
- Rem depan : Dual 320 mm floating stainless steel discs with lightweight stainless steel rotor and alumunium flange with 6 pins. Brembo M430 Monobloc radial callipers with 4 30 mm opposing piston. Sintered pads. Radial pump and metal braided brake hose.
- Rem belakang : 220 mm disc; Brembo calliper with two 32 mm separate piston. Sintered pads.
- ABS : Pump with integrated tank and metal braided hose Bosch 9MP ABS, with 3 map setting, equiped with RLM ( Rear Wheel Lift-up Mitigation ) strategy which can be disengaged.
- Wheel rims : Aprilia in alumunium alloy with 3 split spokes ( forged in alumunium alby and fully machined, with 5 split spokes ). Depan : 3,5" x 17", Belakang : 6" x 17".
- Ban depan : Radial Tubeless 120/70 ZR17
- Ban belakang : Radial Tubeless 200/55 ZR17
- Mesin : Aprilia V4 65°, 4 Stroke, liquid cooled engine with double overhead camshaft ( DOHC ) and four valve per cylinder
- Bore dan stroke : 78 mm x 52,3 mm.
- Kapasitas total mesin : 999,6 cc.
- Rasio kompresi : 13,5 : 1
- Power maksimum : 201 Hp ( 148 kW ) / 13000 rpm.
- Torsi maksimum : 115 Nm / 10500 rpm.
- Sistem materi bakar : Airbox with front dynamic air intakes. Variable leghts intake ducts controlled via the engine control unit. 4 Marelli 48-mm throttle bodies with 8 injectors and latest generations Ride-by-Wire engine management. Multiple engine maps selectable by the rider with bike in motion, T ( Track ), S ( Sport ), R ( Race ).
- Pengapian : Magneti marelli digital electronic ignition system integrated in the engine control system, with one spark plug per cylinder and stick coils
- Starter : Electric
- Sistem pembuangan : 4 in 2 in 1 sheme, two lambda probe, single lateral silencer, with throttle valve controlled by the engine control unit and integrated trivalent catalyctic converter ( EURO 3).
- Alternator : Flywheel mounted 450W alternator with rare earth magnets
- Lubrication : Wet sump lubrication system with oil radiator and two oil pumps ( librication and cooling )
- Kopling : Multiplate wet clucth with mechanical slipper system
- Primary Drive : Straights cut gears and integrated flexible coupling, drive ratio : 73/44 ( 1,659 )
- Secondary drive : Chain : Drive ratio : 41/16 ( 2,5625 )
- Traction management : APRC System ( Aprilia Performance Ride Control ), which includes Traction Control ( ATC ), Wheelie Control ( AWC ) , Launch Control ( ALC ), all of which can be configured and deactivated indepedently.
- Transmisi : 6-Speed cassette type gearbox. 1st 39/15 ( 2.600 ) , 2nd : 33/16 ( 2,063 ), 3rd : 34/20 ( 1,700 ), 4th : 31/21 ( 1,476 ), 5th : 31/23 ( 1,348 ), 6th : 34/27 ( 1,259 ). Gear lever with Aprilia Quick Shift electronic system ( AQS ).
Harga Aprilia RSV4 - Bulan Februari 2018:
- Harga Aprilia Baru
- Harga Aprilia RSV4 RR Race Pack Rp. 706.900.000
- Harga Aprilia RSV4 RF Rp. 719.000.000
Demikian isu sederhana perihal Spesifikasi dan Harga Aprilia RSV4 Terbaru di indonesia di saat ini. Baik yang Aprilia RSV4 RR maupun RSV4 RF. Motor supersport ini memang memiliki penampilan yang tak bisa dikatakan sebelah mata serta memiliki segudang teknologi mutakhir yang sering dipakai oleh motor balap .Harga motor aprilia indonesia terutama motor supersport ini memang bisa dikatakan mahal kawan, tetapi seluruhnya itu seimbang kok rasanya. Apalagi statusnya CBU ke tanah air.
Dan kalau daripada motor sekelasnya seumpama Yamaha YZF R1, Kawasaki Ninja ZX10R dan yang lain harganya kurang lebihnya sama saja. Dengan harga ini pastinya tak siapa pun bisa merasakan Aprilia RSV4 RR dan Aprilia RSV4 RF ini. Cuma orang-orang yang punya anggaran memadai saja yang dapat menikmati kuda besi ini. Jika kesengsem kalian bisa pergi ke dealer aprilia indonesia salah satunya di tangerang selatan, banten.
Produk sepeda motor buatan jepang memang di saat ini, sungguh banyak di indonesia. Dan dengan munculnya merk seumpama Aprilia ini setidaknya bisa kian memperbesar opsi sepeda motor yang ada di tanah air. Terima kasih dan biar isu dari motorcomcom ini bisa berharga bagi kawan-kawan semuanya. Baca Juga : Harga Aprilia RS4 125 Terbaru Indonesia