Harga Ducati Hypermotard 939, Review & Spesifikasi Februari 2018
Minggu, 19 Juni 2022
Edit
Harga Ducati Hypermotard 939 - Kabar yang menyenangkan bagi para pecinta otomotif tanah air. Pasalnya PT. Garasindo Euro Sport selaku sang ATPM resmi merk Ducati di indonesia kembali memperbesar amunisinya untuk pasar indonesia. Motor gres tersebut bertipe Hyper yaitu Ducati Hypermotard 939.
Ducati Hypermotard 939 resmi mengaspal di tanah air setelah dirilis di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2016 hari kamis tanggal 11 agustus 2016. Motor ini menjadi opsi gres bagi penduduk indonesia yang mengharapkan kendaraan yang bebas ala motor petualang tetapi bisa dipakai di jalan umum.
Hypermotard 939 merupakan motor teranyar ducati dengan beragam fitur serta kedahsyatan yang dimiliki oleh pabrikan asal negara italia tersebut. Di eropa sana, motor ini kerap di pakai di banyak sekali keadaan medan baik yang jalan aspal maupun medan yang kurang rata. Banyak rider yang suka memakai motor ini dalam banyak sekali aktivitas.
Motor ini dirancang khusus dengan gaya yang sporty dengan performa yang mumpuni sehingga bisa sigap dan lincah di saat di pakai dijalan. Dengan bodinya yang memang dibentuk ramping, menghasilkan Ducati Hypermotard 939 ini bisa di gunakan untuk menembus kemacetan yang kerap terjadi di kota-kota besar.
Tak cuma itu saja, Ducati Hypermotard 939 juga tergolong motor yang memiliki berat yang ringan sehingga gampang dalam pengendaliannya. Cocoklah kalau seandainya ini motor dibentuk selaku kendaraan sehari-hari. Supermoto ini juga sudah dilengkapi sama teknologi keamanan ducati ( Ducati Safety Pack ) sehingga lebih berkendara jadi lebih kondusif dan juga nyaman.
Ducati Hypermotard 939 dirilis ke indonesia bareng dengan anggota gres Ducati yang lain yaitu Hyperstrada 939. Untuk pasar indonesia PT. Garasindo Euro Sport melepas motor gres ini dengan 2 opsi warna yaitu merah dan juga putih. Untuk gunjingan yang lebih lanjut berikut gunjingan tentang spesifikasi dan harga ducati hypermotard 939 dari motorcomcom.
Desain dan dimensi
Ducati Hypermotard 939 memiliki desain ramping layaknya Supermoto. Tampilannya sungguh sporty dan terkesan lincah. Bodinya padat sekali dan memiliki cita rasa khas dari motor ciptaan Ducati lainnya. Motor ini memiliki ukuran dimensi masing-masing panjang 2120 mm, lebar 895 mm dan tinggi 1155 mm.
Dibagian depan, ada headlamp unik dengan bentuk mirip paruh burung. Untuk lampunya tunggal dan masih memakai lampu Halogen alias belumlah LED. Dibagian yang mirip paruh terdapat lubang yang kelihatannya ini merupakan kisi udara biar anutan angin bisa tanpa gangguan dan juga menolong dalam pendinginan mesin. Stang kemudi ala motor supermoto lengkap dengan handgrip untuk pelindung tangan plus buat lampu sein. Speedometernya sudah full digital.
Ducati Hypermotard tak memakai fairing. Mesin serta rangka warna merahnya kelihatan gamblang. Nampak gagah dan memiliki efek dalam menghadapi banyak sekali medan. Tangki materi bakarnya rata ala supermoto dengan kapasitas sarat meraih 16 liter. Jok pengendara maupun pembonceng ramping. Lalu ergonominya sendiri tenteram dengan posisi tegak.
Desain buritannya tajam sekali dengan lampu stoplamp kecil dimana lampu seinnya terpisah dan berada di spakbornya yang ukurannya juga kecil. Ducati Hypermotard 939 memakai knalpot sporty yang menjulang keatas. Tak lupa juga bab kaki sungguh sporty juga terlebih ada swingarm satu sisi di sebelah kiri serta pelek cast wheel 10 jari.
Rangka dan Suspensi
Ducati Hypermotard dirancang dan dibangun oleh pihak Ducati dengan mengandalkan rangka tipe Tubular Steel Trellis Frame dengan ukuran tabung / pipa utama 34 mm, rake 25,5 ° dan Trail 104 mm. Rangkanya sendiri memiliki efek serta elastis dan bisa menghasilkan motor ini lincah di saat dilintasan.
Tak cuma itu saja rangka nya terhubung dengan wilayah duduk, yang mana mirip sama Multistrada 1200. Sudut kemudi supermoto ini 70 derajat sehingga memiliki handling yang bagus di saat menikung. kemudian Jarak sumbu antara roda depan dan belakang meraih 1493 mm. Terbilang panjang dan menjadikannya bisa stabil meski dalam kecepatan yang tinggi.
Di sektor depan, dihiasi dengan kaki memiliki efek dengan mengandalkan suspensi Upside Down ( USD ) yang berdiameter 43 mm. Kemudian untuk sektor belakang ada Monoschok besutan pabrikan Sachs yang dapat dikontrol sesuai keadaan dan keperluan dengan rear travel meraih 150 mm.
Oh ya, untuk suspensi belakang di integrasikan sama Swingarm satu sisi ( die-cats Alumunium Single-sided Swingarm ) yang menghasilkan Ducati Hypermotard 939 menjadi lebih stabil serta yang terpenting tampilannya jadi semakin terlihat glamor dan eklusif .
Lanjut untuk penghenti laju Ducati Hypermotard 939 memakai rem cakram di depan dan dibelakang. Di depan pakai cakram ganda Brembo M4.32 4 kaliper piston dengan diameter 320 mm, yang mana untuk handle rem nya bisa diadaptasi sampai 4 pengaturan. Sedangkan untuk area belakang pakai cakram tunggal 1 kaliper piston 245 mm juga dari Brembo. Motor ini juga dilengkapi dengan multilevel Bosch 9MP ABS untuk pengereman yang lebih optimal.
Di bab kaki, Ducati Hypermotrad 939 pelek 10 jari dengan ukuran 3,50 x 17 inci didepan dan 5,50 x 17 inci dibelakang. Untuk bungkusnya memakai ban tubeless Pirelli Diablo Rosso II dengan ukuran depan 120/70 ZR17 dan belakang 180/55 ZR17.
Performa Mesin
Sebagai sepeda motor yang menghidangkan kelincahan ala supermoto, Ducati Hypermotard 939 dipersenjatai dengan mesin Testastretta 11° L-Twin 937 cc generasi terbaru. 4 katup persilinder dengan metode pendinginan cairan. Berkarakter overbore dengan ukuran diameter bore lebih besar yaitu 94 mm, sedangkan stroke nya 67,5 mm. Rasio kompresinya 13,3 : 1.
Menariknya mesin yang diusung oleh Ducati Hypermotard 939 ternyata memiliki struktur yang kurang lebihnya mirip mesin Multistrada 1200 dan juga superbike 1299 Panigale. Dan alasannya merupakan hal tersebut rasanya tak perlu disangsikan lagi akan performa kuda besi ini. Di atas kertas power Hypermotard 939 tembus sampai 83.1 kW ( 113 hp ) / 9000 rpm. Torsinya sendiri bisa meraih 97.9 Nm ( 72.2 lb-ft ) / 7500 rpm.
Kemudian, mesin Ducati Hypermotard 939 ini sudah dilengkapi sama teknologi Ride by Wire, alhasil motor ini tak lagi pakai kabel gas melainkan pakai metode elektronik mutakhir dengan komputer. Nah metode inilah yang menghasilkan mesin ini memiliki fitur Power Mode dengan 3 opsi Low, Medium dan High yang mana menertibkan power dan torsi yang dikeluarkan mesin sesuai kebutuhan.
Untuk meperlancar distribusi power serta torsi dari mesin, Ducati Hypermotard 939 di bekali dengan teknologi "Slipper Clutch" yang menghasilkan pergantian gigi makin mulus sehingga bisa berkaselerasi dengan cepat. Supermoto ini bisa diajak berlari sampai top speed alias kecepatan optimal yang tembus diangka sekitar 243 km/jam.
Performa bisa dibilang ok buat motor ducati satu ini. Lantas bagaimana dengan gas buang alias emisinya?. Nah untuk perkara tersebut mitra teman rasanya tak perlu khawatir mengingat Ducati Hypermotard 939 ini sudah memakai metode pembuangan mutakhir sampai bisa lulus dalam uji emisi EURO 4.
Fitur Hypermotard 939
Ducati Hypermotard 939 dibekali dengan panel instrumen full digital dengan layar LCD. Desainnya berupa poligon ( sisi lima ) dengan penampilan yang terang dan jernih dengan backgorund putih. Informasi yang disuguhkan terbilang lengkap.
Ada speedometer, Rpm meter, trip meter 1 dan 2, temperatur mesin, suhu, jam, konsumsi materi bakar di saat ini, konsumsi materi bakar rata-rata, kecepatan rata-rata dan waktu perjalanan. Di bab atas ada simbol indikator mirip gigi N, high beam, rev limit, tekanan minyak dan materi bakar cadangan.
Untuk menunjang performanya, Ducati Hypermotard 939 juga dilengkapi sama perangkat elektronik canggih. Diantaranya ada Riding Mode dengan 3 buah opsi yaitu Sport, Touring dan Urban. Perangkat ini menghasilkan rider bisa memutuskan abjad motornya mau pelan ataukah mau cepat.
Sumber gambar : (www.ducati.at )
Lalu ada juga Ducati Safety Pack ( DSP ) termasuk ABS sama DTC. Untuk teknologi ABS yang dipakai merupakan ABS Bosch 9MP. Teknologi ini menawarkan tingkat keamanan dengan memaksimalkan pengereman serta tetap memprioritaskan kestabilan motor.
Sistem ABS Bosch 9MP yang dimiliki Ducati Hypermotard 939 terintegrasi tepat dengan Riding Mode dan memiliki 2 level pengaturan. Level 1 untuk Sport Riding Mode dan Level 2 untuk Touring and Urban Riding Mode. Bagi rider yang merasa tak membutuhkan metode ini bisa dengan gampang menonaktifkannya dan kalau butuh bisa dikembalikan lagi dengan cara mensettingnya kembali.
Kemudian DTC atau Ducati Traction Control, metode untuk menghambat ban mengalami slip di saat melalui tikungan. Alhasil bisa keamanan rider bisa lebih terjamin dan performa motor pun bisa dikeluarkan dengan maksimal. DTC ini punya 8 level pengaturan, dimana 3 diantaranya terintegrasi dengan Riding Mode.
Seperti yang dapat kawan-kawan pecinta otomotif lihat di atas, harga dari motor Ducati Hypermotard 939 ini menjamah angka setengah miliar rupiah. Namun kalau harganya segitu menurut motorcomcom sih masuk akal dan ok ok saja. Mengingat ini produk buatannya pabrikan sepeda motor raksasa Ducati.
Dan tak cuma itu saja, kalau menyaksikan spesifikasi yang dimiliki oleh Ducati Hypermotard 939 ini itu patut kok. Hampir semua fitur yang dibenamkan pada motor ini merupakan fitur terbaru dan tercanggih di saat ini. kemudian kapasitas mesinnya juga besar sampai nyaris menjamah 1000cc. Dan yang tak bisa dilewatkan dan diusik gugat merupakan alasannya merupakan terkena pajak di saat masuk ke indonesia.
Baca Juga :
Ducati Hypermotard 939 resmi mengaspal di tanah air setelah dirilis di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2016 hari kamis tanggal 11 agustus 2016. Motor ini menjadi opsi gres bagi penduduk indonesia yang mengharapkan kendaraan yang bebas ala motor petualang tetapi bisa dipakai di jalan umum.
Hypermotard 939 merupakan motor teranyar ducati dengan beragam fitur serta kedahsyatan yang dimiliki oleh pabrikan asal negara italia tersebut. Di eropa sana, motor ini kerap di pakai di banyak sekali keadaan medan baik yang jalan aspal maupun medan yang kurang rata. Banyak rider yang suka memakai motor ini dalam banyak sekali aktivitas.
Motor ini dirancang khusus dengan gaya yang sporty dengan performa yang mumpuni sehingga bisa sigap dan lincah di saat di pakai dijalan. Dengan bodinya yang memang dibentuk ramping, menghasilkan Ducati Hypermotard 939 ini bisa di gunakan untuk menembus kemacetan yang kerap terjadi di kota-kota besar.
Tak cuma itu saja, Ducati Hypermotard 939 juga tergolong motor yang memiliki berat yang ringan sehingga gampang dalam pengendaliannya. Cocoklah kalau seandainya ini motor dibentuk selaku kendaraan sehari-hari. Supermoto ini juga sudah dilengkapi sama teknologi keamanan ducati ( Ducati Safety Pack ) sehingga lebih berkendara jadi lebih kondusif dan juga nyaman.
Ducati Hypermotard 939 dirilis ke indonesia bareng dengan anggota gres Ducati yang lain yaitu Hyperstrada 939. Untuk pasar indonesia PT. Garasindo Euro Sport melepas motor gres ini dengan 2 opsi warna yaitu merah dan juga putih. Untuk gunjingan yang lebih lanjut berikut gunjingan tentang spesifikasi dan harga ducati hypermotard 939 dari motorcomcom.
Desain dan dimensi
Ducati Hypermotard 939 memiliki desain ramping layaknya Supermoto. Tampilannya sungguh sporty dan terkesan lincah. Bodinya padat sekali dan memiliki cita rasa khas dari motor ciptaan Ducati lainnya. Motor ini memiliki ukuran dimensi masing-masing panjang 2120 mm, lebar 895 mm dan tinggi 1155 mm.
Ducati Hypermotard 939 |
Ducati Hypermotard tak memakai fairing. Mesin serta rangka warna merahnya kelihatan gamblang. Nampak gagah dan memiliki efek dalam menghadapi banyak sekali medan. Tangki materi bakarnya rata ala supermoto dengan kapasitas sarat meraih 16 liter. Jok pengendara maupun pembonceng ramping. Lalu ergonominya sendiri tenteram dengan posisi tegak.
Desain buritannya tajam sekali dengan lampu stoplamp kecil dimana lampu seinnya terpisah dan berada di spakbornya yang ukurannya juga kecil. Ducati Hypermotard 939 memakai knalpot sporty yang menjulang keatas. Tak lupa juga bab kaki sungguh sporty juga terlebih ada swingarm satu sisi di sebelah kiri serta pelek cast wheel 10 jari.
Rangka dan Suspensi
Ducati Hypermotard dirancang dan dibangun oleh pihak Ducati dengan mengandalkan rangka tipe Tubular Steel Trellis Frame dengan ukuran tabung / pipa utama 34 mm, rake 25,5 ° dan Trail 104 mm. Rangkanya sendiri memiliki efek serta elastis dan bisa menghasilkan motor ini lincah di saat dilintasan.
Tak cuma itu saja rangka nya terhubung dengan wilayah duduk, yang mana mirip sama Multistrada 1200. Sudut kemudi supermoto ini 70 derajat sehingga memiliki handling yang bagus di saat menikung. kemudian Jarak sumbu antara roda depan dan belakang meraih 1493 mm. Terbilang panjang dan menjadikannya bisa stabil meski dalam kecepatan yang tinggi.
Di sektor depan, dihiasi dengan kaki memiliki efek dengan mengandalkan suspensi Upside Down ( USD ) yang berdiameter 43 mm. Kemudian untuk sektor belakang ada Monoschok besutan pabrikan Sachs yang dapat dikontrol sesuai keadaan dan keperluan dengan rear travel meraih 150 mm.
Ducati Hypermotard 939 |
Lanjut untuk penghenti laju Ducati Hypermotard 939 memakai rem cakram di depan dan dibelakang. Di depan pakai cakram ganda Brembo M4.32 4 kaliper piston dengan diameter 320 mm, yang mana untuk handle rem nya bisa diadaptasi sampai 4 pengaturan. Sedangkan untuk area belakang pakai cakram tunggal 1 kaliper piston 245 mm juga dari Brembo. Motor ini juga dilengkapi dengan multilevel Bosch 9MP ABS untuk pengereman yang lebih optimal.
Di bab kaki, Ducati Hypermotrad 939 pelek 10 jari dengan ukuran 3,50 x 17 inci didepan dan 5,50 x 17 inci dibelakang. Untuk bungkusnya memakai ban tubeless Pirelli Diablo Rosso II dengan ukuran depan 120/70 ZR17 dan belakang 180/55 ZR17.
Performa Mesin
Sebagai sepeda motor yang menghidangkan kelincahan ala supermoto, Ducati Hypermotard 939 dipersenjatai dengan mesin Testastretta 11° L-Twin 937 cc generasi terbaru. 4 katup persilinder dengan metode pendinginan cairan. Berkarakter overbore dengan ukuran diameter bore lebih besar yaitu 94 mm, sedangkan stroke nya 67,5 mm. Rasio kompresinya 13,3 : 1.
Menariknya mesin yang diusung oleh Ducati Hypermotard 939 ternyata memiliki struktur yang kurang lebihnya mirip mesin Multistrada 1200 dan juga superbike 1299 Panigale. Dan alasannya merupakan hal tersebut rasanya tak perlu disangsikan lagi akan performa kuda besi ini. Di atas kertas power Hypermotard 939 tembus sampai 83.1 kW ( 113 hp ) / 9000 rpm. Torsinya sendiri bisa meraih 97.9 Nm ( 72.2 lb-ft ) / 7500 rpm.
Ducati Hypermotard 939 |
Kemudian, mesin Ducati Hypermotard 939 ini sudah dilengkapi sama teknologi Ride by Wire, alhasil motor ini tak lagi pakai kabel gas melainkan pakai metode elektronik mutakhir dengan komputer. Nah metode inilah yang menghasilkan mesin ini memiliki fitur Power Mode dengan 3 opsi Low, Medium dan High yang mana menertibkan power dan torsi yang dikeluarkan mesin sesuai kebutuhan.
Untuk meperlancar distribusi power serta torsi dari mesin, Ducati Hypermotard 939 di bekali dengan teknologi "Slipper Clutch" yang menghasilkan pergantian gigi makin mulus sehingga bisa berkaselerasi dengan cepat. Supermoto ini bisa diajak berlari sampai top speed alias kecepatan optimal yang tembus diangka sekitar 243 km/jam.
Performa bisa dibilang ok buat motor ducati satu ini. Lantas bagaimana dengan gas buang alias emisinya?. Nah untuk perkara tersebut mitra teman rasanya tak perlu khawatir mengingat Ducati Hypermotard 939 ini sudah memakai metode pembuangan mutakhir sampai bisa lulus dalam uji emisi EURO 4.
Fitur Hypermotard 939
Ducati Hypermotard 939 dibekali dengan panel instrumen full digital dengan layar LCD. Desainnya berupa poligon ( sisi lima ) dengan penampilan yang terang dan jernih dengan backgorund putih. Informasi yang disuguhkan terbilang lengkap.
Ada speedometer, Rpm meter, trip meter 1 dan 2, temperatur mesin, suhu, jam, konsumsi materi bakar di saat ini, konsumsi materi bakar rata-rata, kecepatan rata-rata dan waktu perjalanan. Di bab atas ada simbol indikator mirip gigi N, high beam, rev limit, tekanan minyak dan materi bakar cadangan.
Untuk menunjang performanya, Ducati Hypermotard 939 juga dilengkapi sama perangkat elektronik canggih. Diantaranya ada Riding Mode dengan 3 buah opsi yaitu Sport, Touring dan Urban. Perangkat ini menghasilkan rider bisa memutuskan abjad motornya mau pelan ataukah mau cepat.
Intrumen Ducati Hypermotard 939 |
Lalu ada juga Ducati Safety Pack ( DSP ) termasuk ABS sama DTC. Untuk teknologi ABS yang dipakai merupakan ABS Bosch 9MP. Teknologi ini menawarkan tingkat keamanan dengan memaksimalkan pengereman serta tetap memprioritaskan kestabilan motor.
Sistem ABS Bosch 9MP yang dimiliki Ducati Hypermotard 939 terintegrasi tepat dengan Riding Mode dan memiliki 2 level pengaturan. Level 1 untuk Sport Riding Mode dan Level 2 untuk Touring and Urban Riding Mode. Bagi rider yang merasa tak membutuhkan metode ini bisa dengan gampang menonaktifkannya dan kalau butuh bisa dikembalikan lagi dengan cara mensettingnya kembali.
Kemudian DTC atau Ducati Traction Control, metode untuk menghambat ban mengalami slip di saat melalui tikungan. Alhasil bisa keamanan rider bisa lebih terjamin dan performa motor pun bisa dikeluarkan dengan maksimal. DTC ini punya 8 level pengaturan, dimana 3 diantaranya terintegrasi dengan Riding Mode.
Spesifikasi Ducati Hypermotard 939:
- DIMENSI
- Panjang keseluruhan 2120 mm.
- Lebar 895 mm.
- Tinggi meraih 1155 mm.
- Jarak sumbu antar roda 1493 mm.
- Tinggi wilayah duduk 870 mm.
- Kapasitas tangki materi bakar 16 liter.
- Rake 25,5°.
- Sudut kemudi 70°.
- Trail 104 mm.
- Model wilayah duduk : dual seat
- Berat kering 181 kg.
- Berat berair 204 kg.
- Frame tipe : Tubular Steel Trellis Frame
- Suspensi depan : Upside Down ( USD ) fork berdiameter 43 mm.
- Suspensi belakang : Progressive linkage with adjustable spring preload and rebound damping Sachs monoshock . Alumunium Single-Side Swingarm
- Roda depan : 10-spoke in light alloy 3,50 x 17 inci
- Roda belakang : 10-spoke in light alloy 5,50 x 17 inci
- Travel roda depan : 170 mm.
- Travel roda belakang : 150 mm
- Ban depan : Pirelli Diablo Rosso II, 120/70 ZR17.
- Ban belakang : Pirelli Diablo Rosso II, 180/55 ZR17
- Rem depan : 2 x 320 mm semi-floatings discs, radially mounted Brembo monobloc callipers, 4-piston 2-pad, axial pump with adjustable lever, with Bosch ABS as standard.
- Rem belakang : 245 mm disc, 2-piston calliper, with Bosch ABS standard.
- Instrumen : LCD Display dengan Dot matrix area
- Tipe : New Testastretta 11°, L-Twin Cylinder, 4 valve per cylinder, Desmodromic, liquid cooled.
- Kapasitas mesin 937 cc.
- Diameter x langkah : 94 mm x 67,5 mm.
- Rasio kompresi : 13,3 : 1.
- Power maksimum 83.1 kW ( 113 hp ) / 9000 rpm.
- Torsi maksimum 97.9 Nm ( 72.2 lb-ft ) / 7500 rpm.
- Sistem materi bakar : Magneti Marelli electronic fuel injection system. Throttle bodies with full Ride by Wire system.
- Pembuangan : Single stainless steel muffler with catalytic converter and two lamda probes.
- Transmisi 6 kecepatan manual
- Primary drive : straight cut gears, ratio 1.85 : 1
- Rasio : 1 = 37/15 2=30/17 3=28/20 4=26/22 5=24/23 6=23/24
- Final drive : chain ; sprocket depan 15, sprocket belakang 43
- Kopling : Wet multiplate clutch mechanically operated, self-servo action on drive, slipper action on over-run.
- Emisi EURO 4
- Konsumsi BBM : 5,2 L / 100 km - CO2 = 123 g/km.
- Peralatan kriteria : Riding Mode, Power Mode, Ducati Safety Pack ( ABS + DTC ), RbW. Ready for anti-theft system, heated grips , sat-nav
- Garansi 24 bulan dengan jarak tempuh tak terbatas.
- Interval pemeliharaan : 15000 km ( 9000 mil ) / 12 bulan
- Cek kebersihan katup : 30000 km ( 18000 mil ).
Harga Ducati Hypermotard 939 - Bulan Februari 2018:
- Harga Baru Rp. 519.000.000 ( OTR Jakarta )
- Harga Bekas Rp.
Seperti yang dapat kawan-kawan pecinta otomotif lihat di atas, harga dari motor Ducati Hypermotard 939 ini menjamah angka setengah miliar rupiah. Namun kalau harganya segitu menurut motorcomcom sih masuk akal dan ok ok saja. Mengingat ini produk buatannya pabrikan sepeda motor raksasa Ducati.
Dan tak cuma itu saja, kalau menyaksikan spesifikasi yang dimiliki oleh Ducati Hypermotard 939 ini itu patut kok. Hampir semua fitur yang dibenamkan pada motor ini merupakan fitur terbaru dan tercanggih di saat ini. kemudian kapasitas mesinnya juga besar sampai nyaris menjamah 1000cc. Dan yang tak bisa dilewatkan dan diusik gugat merupakan alasannya merupakan terkena pajak di saat masuk ke indonesia.
Baca Juga :
- Daftar Harga Motor Ducati Terbaru 2016 di Indonesia
- Spesifikasi dan Harga Ducati Monster 1200 di Indonesia