5 Motor Matic Paling Underrated Di Indonesia, Padahal Spesifikasinya Bagus!
Motor kini telah menjadi keperluan utama bagi seluruh orang. Betapa tidak, biaya transportasi lazim semakin hari semakin mahal, ditambah memang motor sungguh mendukung untuk acara produktivitas kita.
Selain hal tersebut, untuk acara rumahan juga pasti saja suatu kendaraan yang simple berupa motor akan sungguh dibutuhkan, salah satunya yakni motor matic.
Nah biasanya, para customer atau peminat motor matic itu menyaksikan dari rancangan bodi yang futuristik, alias "Desain bodi Futuristik = Bagus".
Ini tidak aneh, alasannya yakni bagi dunia kendaraan kendaraan beroda empat juga menyerupai itu. Lihat saja makin kesini, rancangan body mobil-mobil yang ada juga makin didesain futuristik.
Alasan inilah yang menghasilkan beberapa motor dengan mesin yang manis tetapi rancangan yang "kurang" menjadi kurang laris pula di tanah air. Padahal harusnya tidak begitu.
Langsung saja simak berikut dibawah ini 5 motor matic yang paling underrated di Indonesia.
Suzuki Hayate 125
Yamaha Xeon (RC dan GT) 125
Anda punya motor Yamaha Xeon ini? saya percaya anda sepemikiran dengan saya. Motor ini aslinya bagus, pake banget.
Entah mengapa, memang motor matic keluaran pabrikan Jepang tahun 2014 itu bagus-bagus semua, umpamanya saja motor Yamaha Xeon ini atau Honda Vario 125.
Motor Xeon ini cocok untuk harian, tetapi cocok untuk yang mengincar power juga. Untuk acara hariannya, motor ini dapat buat angkat galon, mempunyai pengaruh boncengan bahkan jikalau lebih dari tiga orang, rancangan yang futuristik, dan acara harian lainnya.
Atau untuk keperluan yang terkait dengan tenaga mesinnya, motor ini rajanya dalam akselerasi, tetapi tidak leak dalam top speed pula. Sanggup naik-turun tanjakan curam dengan dua orang (dengan syarat, penumpang motor tidak lebih dari 90 kg).
Tenaga mesinnya pun sungguh kencang di akselerasi tetapi juga dapat dikendarai secara nyaman, driver behaviour lah.
Bicara top speed, motor Yamaha Xeon ini dapat meraih optimal sekitar 113-117 km/h di trek lurus. Sayangnya, tangki bensinnya cuma berskala 3,8 liter.
Ini menurut saya memang ialah kelemahan yang dimiliki motor-motornya Yamaha. Dimana rata-rata keluaran motornya cuma diberikan ukuran tangki bensin yang kecil, dengan bayaran luas bagasi yang besar.
Namun hal tersebut dapat anda akali dengan mengendarai motornya secara pelan, ya eco lah. Dengan begitu, bensin akan lebih irit.
Honda Spacy 110
Kymco Jetmatic Trend 125
Yamaha Free Go
Motor Yamaha Free Go ini mempunyai keistimewaan dimana tangki yang sungguh mudah dijangkau serta mendukung pengisian bensin yang cepat.
Dengan rancangan yang tidak mengecewakan futuristik, ditambah jok yang sungguh lega, lampu LED serta Speedometer yang telah digital kelihatannya telah memang dapat dikatakan menjadi salah satu yang terbaik dikelasnya.
Alasan kenapa motor ini kurang laris dikala ini mungkin alasannya yakni pelanggan dikala ini sungguh "fall in love" dengan salah satu motor Yamaha lainnya, yakni Yamaha Nmax.
Jika dibandingkan, harga Nmax second tahun 2016 dengan harga Free Go gres kini juga nggak terlalu beda jauh, bahkan lebih murah!
Jadi ya dapat dikatakan bahwa Free Go kalah pamor dengan kerabat sendiri, yakni Nmax (yang keluaran lama).
Motor ini terang sungguh underrated, padahal tergolong salah satu motor dengan spesifikasi yang sungguh bagus, dan fiturnya juga tidak sedikit.
Kesimpulan
Semua motor itu nyaman, Percaya deh sama saya. Gak ada namanya motor yang gak nyaman, kecuali itu motor jarang diservis atau yang bawanya gak jelas.
Mau motor matic, mau motor kopling, motor gigi, seluruhnya niscaya tenteram dipakai "asalkan" drivernya kompeten atau dirawat dengan baik dan benar.