Harga Mv Agusta Brutale 800, Review & Spesifikasi September 2017
Selasa, 24 Mei 2022
Edit
Harga MV Agusta Brutale 800 - Kabar bangga tiba dari MV Agusta Indonesia. Meskipun mungkin terkesan kalem saja selama ini, tetapi tau tahu produsen sepeda motor premium ini berbincang kejutan bagi masyaarkat indonesia. Ialah dengan mendatangkan produk sepeda motor teranyar mereka. Bukan 100 persen produk gres sih sobat, tetapi model pembaharuan istilahnya.
Namun meski demikian tetap menawan untuk diketahui. Apalagi kalau yang namanya epeda motor pembaharuan / upgrade tentu makin bagus dari model lawas bahkan bisa juga dari banyak sekali faktor kian ciamik. Motor yang motorcomcom maksud merupakan New MV Agusta Brutale 800. Pasti kawan telah pada kenal dengan motor ini khususnya fans MV Agusta.
Seperti yang telah motorcomcom ungkapkan ini motor bukan motor gres banget, di indonesia model yang serupa telah pernah ada. Namun yang ini yaitu model paling gres dan bakalan mengambil alih model usang yang sebelumya ada di indonesia. Motor MV Agusta Brutale 800 modern resmi dibawa oleh MV Agusta Indonesia yaitu PT Motor Varese Indonesia yaitu di bulan februari tahun 2017 kemarin.
Tempat perilisannya terang sekali lah kawan yaitu berada di kota jakarta. Kota yang memang menjadi pusatnya banyak produsen otomotif roda dua yang ada di indonesia. Motor MV Agusta 800 memang bukanlah motor paling tertinggi di keluarga brutale soalnya masih ada MV Agusta Brutale 1090. Namun kalau soal performa jangan ditanya, handal sekali. Apalagi yang kini itu yaitu model paling baru.
MV Agusta Brutale 800 yaitu motor streetfighter kelas premium yang tentunya harga nya tergolong tinggi di pasaran, khusunya di indonesia. Apalagi yang ini itu model gres terang harga MV Agusta Brutale 800 2017 modern jadi lebih mahal dari yang sebelumnya. Para insiyur MV Agusta menjalankan lumayan banyak revisi pada motor streetfighter modern ini.
Bahkan kabarnya motor streetfighter MV Agusta Brutale 800 modern ini itu pengembangannya hingga dapat jadi menyerupai kini ini perlu waktu bertahun tahun. Tapi yang terang memang motor MV Agusta satu ini jadi tambah keren dan aura streetfighter yang selama ini ada kian terpancarkan. Power nya pun masih tetap andal ketika berakselerasi di jalanan.
Di indonesia kemunculan MV Agusta Brutale 800 telah niscaya dinantikan oleh penggemar otomotif kelas premium. Apalagi fans dari MV Agusta niscaya happy sekali. Di indonesia motor streetfighter ini punya musuh yang serupa sama motor streetfighter premium merupakan Ducati Streetfighter 821. Baiklah pribadi saja berikut warta perihal spesifikasi dan harga mv agusta brutale 800 modern untuk kawan semuanya.
Desain
MV Agusta Brutale 800 modern mengusung rancangan yang berlainan dengan model yang lama. Bahkan dapat di rancangan ulang oleh para insiyur MV Agusta. Ya terang jujur saja motorcomcom rasa desainnya makin keren, tajam. Tambah agreesive pokoknya makin sip lah. Perombakan rancangan yang ada tentu berimbas pada banyak sekali hal khususnya segi eksterior.
Baiklah ke dimensi dulu. Dibandingkan dengan model usang ternyata dimensi motor streetfighter kepunyaaan MV Agusta modern ini berubah dari model lawas. Contoh saja ya, panjangnya dari mulanya itu 2085 mm jadi lebih pendek 2045 mm. Lebarnya dari 725 mm kini jadi 875 mm ( makin lebar bermakna ). Lalu tinggi jok mulanya 725 mm menjadi 830 mm ( makin tinggi ).
Kemudian ke jarak paling rendah ketanah dari 160 mm menjadi 135 mm ( makin akrab tanah ). Untuk wheelbase ya pun berubah dari 1380 mm menjadi 1400 mm. Motor MV Agusta Brutale 800 makin berat hingga 175 kg dari yang model lawas cuma 167 kg. Untuk kapasitas materi bakar pun berubah dari 16,6 liter turun menjadi 16,5 liter. Melihat semua ini terang perombakan habis habisan dilaksanakan oleh MV Agusta.
Namun walaupun di rancangan ulang, motor ini tetap menjadi motor dengan penampilan yang indah dan cantik. Berbagai komponen dan bab motor dirancang dengan sungguh cerdas. Saling terhubung dan akibatnya yaitu motor MV Agusta Brutale 800 yang kian nikmat ketika dipandang. Masuk di pasar otomotif tanah air, motor ini ada 3 warna opsi yaitu Black Matt Metallic, Red dan Ice Pearl White.
Rangka & Suspensi
MV Agusta Brutale 800 model modern masih memakai tipe rangka gres yang berlainan dari sebelumnya yaitu diperpanjang 20 mm. Motor streetfighter ini dibangun dengan tipe frame ALS Steel tubular trellis. Karena motor ini motor premium maka rangkanya memang sungguh berkualitas. Terlihat sungguh padat dan juga kuat sekali. Kemudian rangkanya juga elastis dan rigid guna handling yang mudah.
Selanjutnya, untuk sektor suspensi sepertinya tak ada ubahan yang dilakukan. Suspensi depan masih memakai Upside Down 43 mm dari Marzocchi. Sementara untuk suspensi belakang, yang ini sedikit ubahan. Meskipun masih memakai Single Shock dari Sachs, tetapi untuk wheel travel turun dari mulanya 125 mm kini berubah 124 mm.
Motor MV Agusta Brutale 800 modern masih memakai pelek ukuran 3.50" x 17" di depan dan 5.50" x 17" dibelakang. Ban yang digunakan untuk membungkus yaitu ban tubeless dengan ukuran depan 120/70 - ZR 17 M/C ( 58W ) & belakang 180/55 - ZR 17 M/C ( 73W ). Tapaknya lebar dan menghasilkan motor stabil di jalanan.
Untuk penghenti laju, MV Agusta Brutale 800 dipersenjatai sama rem cakram ganda di depan berdiameter 320 mm, 4 caliper piston dari Brembo. Rem belakang juga sama pakai Brembo kawan dengan rem cakram tunggal berdiameter 220 mm, 2 piston caliper. Lengkap juga ini motor MV Agusta dengan teknologi ABS Bosch 9 Plus with RLM.
Mesin
MV Agusta Brutale 800 2017 menggendong mesin gres 3 silinder berkapasitas 798cc, DOHC, 4 Stroke. Mesin memang telah mendapat revisi dari para insiyur MV Agusta. Terbilang berlainan sekali dengan model lama. Bore dan stroke mesin ini yaitu 79 mm x 54,3 mm. Jelas sekali yaitu tipe overbore. Rasio kompresinya 12,2 : 1. Turun dari yang usang 13,3 : 1.
Selanjutnya alasannya ada ubahan di mesin maka untuk power serta torsi maksimum motor MV Agusta Brutale 800 pun berubah dari yang usang power maksimalnya yaitu 125 hp @ 11600 rpm dan torsi maksimum 81 Nm @ 8600 rpm. Kini powernya menjadi 109 hp @ 11500 rpm & torsi jadi 83 Nm @ 7600 rpm. Terlihat terang sekali bahwa power menjadi turun dan torsinya malahan naik.
Memang kenapa ya hingga demikian ubahannya? ternyata eh ternyata hal tersebut dilaksanakan untuk menyanggupi kriteria EURO 4. Supaya emisi yang dihasilkan menjadi kian higienis dan ramah lingkungan serta yang paling penting motor ini masih dapat berpetualang di pasar otomotif dunia. Andaikata tak dapat dan masih di EURO 3 tentu dapat saja MV Agusta Brutale 800 tidak boleh produksinya.
Balik lagi ke spesifikasi mesin MV Agusta Brutale 800, walaupun tenaga dipangkas serta torsinya di naikkan, motor MV Agusta Brutale 800 itu masih andal di jalanan. Apalagi motor ini dilengkapi dengan Sistem kopling modern Hydraulically actuated Wet-Clutch serta ada Electronic Quick-shift model anyar yaitu MV EAS 2.0.
MV Agusta Brutale 800 top speed nya sendiri menyerupai yang diklaim oleh pihak MV Agusta itu meraih 237 km/jam. Turun dari yang sebelumnya meraih 245 km/jam. Tapi ya tetap cepat juga sobat, mengingat tembusnya hingga 200 km/jam. Untuk konsumsi materi bakar dan emisi terang lebih baik yang model gres terlebih memang telah EURO 4.
Fitur dan Teknologi MV Agusta Brutale 800
Berikutnya dari motorcomcom yaitu membahas perihal fitur serta teknologi motor MV Agusta Brutale 800 terbaru. Baiklah perihal fitur & teknologi gres di motor streetfighter ini itu ada beberapa. Misalkan diantaranya yaitu lampu depan yang telah memakai lampu Full LED. Makin glamor serta tambah keren.
Berikutnya yaitu jok model split seat. Beda sekali dengan bentuk jok di Brutale 800 sebelumnya yang model single seat yang mana antara pengendara sama pembonceng itu tersambung ( menjadi 1 bab ). Kini di MV Agusta Brutale 800 modern itu terpisah jadi makin sporty dan bergaya ala motor racing.
Selanjutnya ada teknologi MVICS ( Motor & Vehicle Integrated Control System ) dan juga Engine control unit Eldor EM2.0. Teknologi mutakhir ini memamerkan ride-by-wire dengan 3 mode berkendara untuk MV Agusta Brutale 800 terbaru. Yakni mode Touring, Sport dan Rain. Tak cuma itu saja Motor ini juga memamerkan 8 -level traction control.
Sumber gambar : mvagusta.com
Yang gres di MV Agusta Brutale 800 yang selanjutnya yaitu pada Instrumen mutakhir dengan layar Full-Digital. Informasi yang ada terbilang lengkap menyerupai indikator gear, indikator kecepatan, materi bakar, RPM, engine map, ABS, TC dan lain lain. Tak cuma itu saja knalpot yang digunakan tetap 3 tetapi ukurannya lebih besar dan tampilannya juga makin sporty.
Jika disimak dan diamati dengan baik harga MV Agusta Brutale 800 mahal juga ya kawan otomotif. Tembus hingga setengah miliar rupiah. Naik signifikan dari yang usang yang cuma berada di 300 juta rupiah. Meski naik semua yang dipersiapkan lebih andal memang terlebih kategorinya yaitu motor premium. Baiklah hingga disini dahulu kawan otomotif dan jangan lupa untuk terus simak postingan otomotif yang lain cuma di motorcomcom. Baca Juga:
Namun meski demikian tetap menawan untuk diketahui. Apalagi kalau yang namanya epeda motor pembaharuan / upgrade tentu makin bagus dari model lawas bahkan bisa juga dari banyak sekali faktor kian ciamik. Motor yang motorcomcom maksud merupakan New MV Agusta Brutale 800. Pasti kawan telah pada kenal dengan motor ini khususnya fans MV Agusta.
Seperti yang telah motorcomcom ungkapkan ini motor bukan motor gres banget, di indonesia model yang serupa telah pernah ada. Namun yang ini yaitu model paling gres dan bakalan mengambil alih model usang yang sebelumya ada di indonesia. Motor MV Agusta Brutale 800 modern resmi dibawa oleh MV Agusta Indonesia yaitu PT Motor Varese Indonesia yaitu di bulan februari tahun 2017 kemarin.
Tempat perilisannya terang sekali lah kawan yaitu berada di kota jakarta. Kota yang memang menjadi pusatnya banyak produsen otomotif roda dua yang ada di indonesia. Motor MV Agusta 800 memang bukanlah motor paling tertinggi di keluarga brutale soalnya masih ada MV Agusta Brutale 1090. Namun kalau soal performa jangan ditanya, handal sekali. Apalagi yang kini itu yaitu model paling baru.
MV Agusta Brutale 800 yaitu motor streetfighter kelas premium yang tentunya harga nya tergolong tinggi di pasaran, khusunya di indonesia. Apalagi yang ini itu model gres terang harga MV Agusta Brutale 800 2017 modern jadi lebih mahal dari yang sebelumnya. Para insiyur MV Agusta menjalankan lumayan banyak revisi pada motor streetfighter modern ini.
Bahkan kabarnya motor streetfighter MV Agusta Brutale 800 modern ini itu pengembangannya hingga dapat jadi menyerupai kini ini perlu waktu bertahun tahun. Tapi yang terang memang motor MV Agusta satu ini jadi tambah keren dan aura streetfighter yang selama ini ada kian terpancarkan. Power nya pun masih tetap andal ketika berakselerasi di jalanan.
Di indonesia kemunculan MV Agusta Brutale 800 telah niscaya dinantikan oleh penggemar otomotif kelas premium. Apalagi fans dari MV Agusta niscaya happy sekali. Di indonesia motor streetfighter ini punya musuh yang serupa sama motor streetfighter premium merupakan Ducati Streetfighter 821. Baiklah pribadi saja berikut warta perihal spesifikasi dan harga mv agusta brutale 800 modern untuk kawan semuanya.
Desain
MV Agusta Brutale 800 modern mengusung rancangan yang berlainan dengan model yang lama. Bahkan dapat di rancangan ulang oleh para insiyur MV Agusta. Ya terang jujur saja motorcomcom rasa desainnya makin keren, tajam. Tambah agreesive pokoknya makin sip lah. Perombakan rancangan yang ada tentu berimbas pada banyak sekali hal khususnya segi eksterior.
MV Agusta Brutale 800 |
Kemudian ke jarak paling rendah ketanah dari 160 mm menjadi 135 mm ( makin akrab tanah ). Untuk wheelbase ya pun berubah dari 1380 mm menjadi 1400 mm. Motor MV Agusta Brutale 800 makin berat hingga 175 kg dari yang model lawas cuma 167 kg. Untuk kapasitas materi bakar pun berubah dari 16,6 liter turun menjadi 16,5 liter. Melihat semua ini terang perombakan habis habisan dilaksanakan oleh MV Agusta.
Namun walaupun di rancangan ulang, motor ini tetap menjadi motor dengan penampilan yang indah dan cantik. Berbagai komponen dan bab motor dirancang dengan sungguh cerdas. Saling terhubung dan akibatnya yaitu motor MV Agusta Brutale 800 yang kian nikmat ketika dipandang. Masuk di pasar otomotif tanah air, motor ini ada 3 warna opsi yaitu Black Matt Metallic, Red dan Ice Pearl White.
Rangka & Suspensi
MV Agusta Brutale 800 model modern masih memakai tipe rangka gres yang berlainan dari sebelumnya yaitu diperpanjang 20 mm. Motor streetfighter ini dibangun dengan tipe frame ALS Steel tubular trellis. Karena motor ini motor premium maka rangkanya memang sungguh berkualitas. Terlihat sungguh padat dan juga kuat sekali. Kemudian rangkanya juga elastis dan rigid guna handling yang mudah.
MV Agusta Brutale 800 |
Motor MV Agusta Brutale 800 modern masih memakai pelek ukuran 3.50" x 17" di depan dan 5.50" x 17" dibelakang. Ban yang digunakan untuk membungkus yaitu ban tubeless dengan ukuran depan 120/70 - ZR 17 M/C ( 58W ) & belakang 180/55 - ZR 17 M/C ( 73W ). Tapaknya lebar dan menghasilkan motor stabil di jalanan.
Untuk penghenti laju, MV Agusta Brutale 800 dipersenjatai sama rem cakram ganda di depan berdiameter 320 mm, 4 caliper piston dari Brembo. Rem belakang juga sama pakai Brembo kawan dengan rem cakram tunggal berdiameter 220 mm, 2 piston caliper. Lengkap juga ini motor MV Agusta dengan teknologi ABS Bosch 9 Plus with RLM.
Mesin
MV Agusta Brutale 800 2017 menggendong mesin gres 3 silinder berkapasitas 798cc, DOHC, 4 Stroke. Mesin memang telah mendapat revisi dari para insiyur MV Agusta. Terbilang berlainan sekali dengan model lama. Bore dan stroke mesin ini yaitu 79 mm x 54,3 mm. Jelas sekali yaitu tipe overbore. Rasio kompresinya 12,2 : 1. Turun dari yang usang 13,3 : 1.
Selanjutnya alasannya ada ubahan di mesin maka untuk power serta torsi maksimum motor MV Agusta Brutale 800 pun berubah dari yang usang power maksimalnya yaitu 125 hp @ 11600 rpm dan torsi maksimum 81 Nm @ 8600 rpm. Kini powernya menjadi 109 hp @ 11500 rpm & torsi jadi 83 Nm @ 7600 rpm. Terlihat terang sekali bahwa power menjadi turun dan torsinya malahan naik.
Spesifikasi MV Agusta Brutale 800 |
Memang kenapa ya hingga demikian ubahannya? ternyata eh ternyata hal tersebut dilaksanakan untuk menyanggupi kriteria EURO 4. Supaya emisi yang dihasilkan menjadi kian higienis dan ramah lingkungan serta yang paling penting motor ini masih dapat berpetualang di pasar otomotif dunia. Andaikata tak dapat dan masih di EURO 3 tentu dapat saja MV Agusta Brutale 800 tidak boleh produksinya.
Balik lagi ke spesifikasi mesin MV Agusta Brutale 800, walaupun tenaga dipangkas serta torsinya di naikkan, motor MV Agusta Brutale 800 itu masih andal di jalanan. Apalagi motor ini dilengkapi dengan Sistem kopling modern Hydraulically actuated Wet-Clutch serta ada Electronic Quick-shift model anyar yaitu MV EAS 2.0.
Review MV Agusta Brutale 800 |
Fitur dan Teknologi MV Agusta Brutale 800
Fitur MV Agusta Brutale 800 |
Berikutnya yaitu jok model split seat. Beda sekali dengan bentuk jok di Brutale 800 sebelumnya yang model single seat yang mana antara pengendara sama pembonceng itu tersambung ( menjadi 1 bab ). Kini di MV Agusta Brutale 800 modern itu terpisah jadi makin sporty dan bergaya ala motor racing.
Selanjutnya ada teknologi MVICS ( Motor & Vehicle Integrated Control System ) dan juga Engine control unit Eldor EM2.0. Teknologi mutakhir ini memamerkan ride-by-wire dengan 3 mode berkendara untuk MV Agusta Brutale 800 terbaru. Yakni mode Touring, Sport dan Rain. Tak cuma itu saja Motor ini juga memamerkan 8 -level traction control.
MV Agusta Brutale 800 |
Yang gres di MV Agusta Brutale 800 yang selanjutnya yaitu pada Instrumen mutakhir dengan layar Full-Digital. Informasi yang ada terbilang lengkap menyerupai indikator gear, indikator kecepatan, materi bakar, RPM, engine map, ABS, TC dan lain lain. Tak cuma itu saja knalpot yang digunakan tetap 3 tetapi ukurannya lebih besar dan tampilannya juga makin sporty.
Spesifikasi MV Agusta Brutale 800 :
- DIMENSI
- Panjang keseluruhan 2045 mm.
- Lebar keseluruhan 875 mm.
- Wheelbase 1400 mm.
- Tinggi jok 830 mm.
- Jarak paling rendah ke tanah 135 mm.
- Trail 103,5 mm.
- Berat kering 175 kg.
- Kapasitas tangki materi bakar 16,5 liter.
- Tipe : ALS Steel tubular trellis
- Rear swingarm pivot plates material Alumunium Alloy
- Suspensi depan : Marzocchi "UPSIDE DOWN" telescopic hydraulic fork with rebound-compression damping and spring preload external and separate adjustment.
- Fork dia : 43 mm.
- Frok Travel : 125 mm.
- Suspensi belakang : Progressive Sachs, single shock absorber with rebound and compression damping and spring preload adjustment.
- Single sided swing arm material Allumunium Alloy.
- Wheel travel : 124 mm.
- Rem depan : Double floating disc with Ø 320 mm diameter, with steel braking disc and flange.
- Caliper rem depan : Brembo radial-type, with 4 pistons Ø 32 mm.
- Rem belakang : Single steel disc with Ø 220 mm.
- Caliper rem belakang : Brembo with 2 piston, Ø 34 mm.
- ABS System : Bosch 9 Plus with RLM ( Rear wheel Lift-up Mitigation ).
- Roda depan : Allumunium Alloy 3.50" x 17"
- Rod belakang : Allumunium Alloy 5.50" x 17"
- Ban depan : 120/70 - ZR 17 M/C ( 58W )
- Ban belakang : 180/55 - ZR 17 M/C ( 73W )
- Material Fairing : Thermoplastic
- Type 3 Silinder, 12 Valve, 4 Stroke, DOHC
- Kapasitas total 798cc.
- Rasio kompresi 12,2 : 1.
- Starting : Electric.
- Bore x stroke : 79 mm x 54,3 mm.
- Maksimum power : 81 KW ( 109 HP ) / 11500 rpm.
- Torsi maksimum : 83 Nm ( 8.46 kgm ) / 7600 rpm.
- Sistem pendinginan : Cooling with separeted liquid and oil radiators
- Engine Management System : Integrated ignition - injection system MVICS ( Motor & Vehicle Integrated Control System ) with three injectors Engine control unit Eldor EM2.0, throttle body full drive by wire mikuni, penci-coil with ion-sensing technology, control of detonation and misfire Torque control with four maps, Traction Control with eight levels of intervention.
- Electronic Quick-shift : MV EAS 2.0 ( Electronically Assisted Shift up & down).
- Clucth : Hydraulically actuated Wet-Clutch, multi-disc with back torque limiting device
- Transmission : Cassete style, six speed, constant mesh
- Primary drive : 19/36
- Gear ration First gear : 13/37
- Second gear : 16/35
- Third gear : 18/32
- Fourth gear : 20/30
- Fifth gear : 22/29
- Sixth gear : 21/25
- Final drive ratio : 16/41
- Kecepatan maksimum : 237 km/jam.
- Voltage : 12V
- Alternator : 350 W at 5000 rpm.
- Batteray : 12 V - 8.6 Ah
Harga MV Agusta Brutale 800 - Bulan September 2017:
- Harga MV Agusta Brutale 800 Rp. 530.000.000 ( OTR Jakarta )
Jika disimak dan diamati dengan baik harga MV Agusta Brutale 800 mahal juga ya kawan otomotif. Tembus hingga setengah miliar rupiah. Naik signifikan dari yang usang yang cuma berada di 300 juta rupiah. Meski naik semua yang dipersiapkan lebih andal memang terlebih kategorinya yaitu motor premium. Baiklah hingga disini dahulu kawan otomotif dan jangan lupa untuk terus simak postingan otomotif yang lain cuma di motorcomcom. Baca Juga: