Pengertian Ergonomi Dalam Dunia Sepeda Motor

Pengertian Ergonomi - Sepeda motor menjadi kendaraan yang rasanya telah tak gila lagi buat kita semuanya. Apalagi memang sepeda motor itu paling tenteram dan yummy kalau dibawa. Enak dan santai untuk acara sehari hari. Lebih lincah dan juga gesit, terlebih dibandingkan kendaraan yang lain menyerupai mobil.

Nah untuk mengenali perkembanagan sepeda motor, lazimnya banyak orang yang baca ulasan soal sepeda motor. Dan jikalau memang melakukannya / membacanya pasti sering mendapatkan kata ergonomi. Ya kata ini kerap sekali ketemu dan rasanya tak dapat untuk dipisahkan.

Bahkan setiap ulasan review dan ulasan kemungkinan benar ketemu di saat kata ini. Ergonomi ini itu bahu-membahu apa sih? kenapa sering dikaitkan sama sepeda motor? oke kali ini motorcomcom akan menjinjing kalian untuk memahaminya.

Ergonomi dalam sepeda motor sendiri itu sering dikaitkan dengan posisi di saat rider naik sepeda motor ( riding position ). Ergonomi sendiri bermitra dengan tiga hal yang kerap disebut dengan segitiga ergonomi. Mulai pada posisi stang, wilayah duduk dan juga posisi kaki. Ketiga hal ini lalu merujuk pada bagaimana rider naik pada sepeda motornya.

Sepeda motor yang ergonomis sering ditandai dengan betah / lamanya rider menaiki sepeda motor tersebut. Semakin usang dan tenteram sekali, memiliki arti ergonominya bagus. Sebaliknya jikalau di saat mengendarainya cepat kecapekan dan pegal maka memiliki arti sepeda motor tersebut kurang ergonomis. Praktis saja kan?.


Baiklah pasti setiap orang mengharapkan sepeda motor dengan ergonomi yang tenteram dan enak. Dan hal tersebut masuk akal saja. Apalagi kalau dipakai untuk sehari hari. Namun apa memang sepeda motor yang ada itu ergonomis semuanya?. Kenyataannya ada juga sepeda motor yang ergonomi itu kurang tenteram dan itupun juga diminati.

Ergonomi pada sepeda motor memang menjadi hal utama yang dipikirkan oleh pabrikan di saat bikin sepeda motor. Dan aslinya ergonominya itu dibentuk atau di paskan sesuai dengan tujuan dari motor tersebut diciptakan. Misalnya untuk pemakaian harian pasti ergonominya dibentuk senyaman mungkin agar yummy dan betah usang lama. Contohnya motor matic, moped dan sport tanpa fairing.

 Sepeda motor menjadi kendaraan yang rasanya telah tak gila lagi buat kita seluruhnya Pengertian Ergonomi Dalam Dunia Sepeda Motor
Pengertian Ergonomi
Kemudian bagaimana dengan ergonomi yang kurang nyaman? ya kalau ini lazimnya berlaku pada motor sport full fairing, terlebih motor superbike. Ergonomi motor motor ini memang tak nyaman, tetapi seluruhnya memang diubahsuaikan dengan maksudnya yakni untuk mengail kecepatan yang tinggi bahkan untuk balapan. Menunduk dan cepat pegal biasanya.

Lantas bagaimana kita mengenali motor itu ergonominya tenteram atau tidak nyaman? salah satu cara gampangnya yakni dengan menyaksikan tampilannya sobat. Biasanya kalau motor yang tenteram itu condong penampilannya biasa biasa saja, sedangkan untuk yang kurang tenteram entah kenapa tampilannya lazimnya itu keren keren dan sporty sekali.

Demikian gunjingan dari motorcomcom mengenai pemahaman ergonomi dan beberapa hal tentangnya. Baiklah terima kasih dan biar saja gunjingan sederhana tersebut mempunyai fungsi dan punya faedah buat motorcomcom semuanya. Terima kasih dan hingga jumpa di postingan yang selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel